Connect with us

Berita Bola

Napoli Memetik Kemenangan Setelah Lawan Crotone

Bola Motion.comNapoli kembali melanjutkan tren positif mereka untuk tetap menjadi penghuni dari puncak klasemen Liga Italia saat ini. Berperan sebagai tim tamu, Napoli memetik kemenangan setelah lawan Crotone.

Napoli berhasil keluar sebagai juara paruh musim Serie A Italia 2017/18 berkat kemenangan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Crotone di Stadio Ezio Scida, Sabtu (30/12) dini hari WIB. Pencapaian sebagai Campioni d’Inverno atau kampiun musim dingin diraih pasukan Il Partenopei selepas kapten tim, Marek Hamsik menjadi penentu kemenangan dengan gol tunggalnya ke gawang Crotone pada menit ke-17.

Bagi Hamsik, gol ke gawang Crotone itu memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli. Pemecah rekor Diego Maradona itu hingga akhir 2017 telah menorehkan 117 gol. Catatan tersebut terasa spesial dengan munculnya Hamsik sebagai pahlawan.

Napoli Memetik Kemenangan Setelah Lawan Crotone

Laga kontra Napoli VS Crotone

Berdasar catatan Livescore, setidaknya ada 18 tembakan dari para pemain Napoli, 8 di antaranya tepat sasaran. Namun, cuma satu yang bisa menembus gawang kiper 34 tahun itu.

Napoli sebenarnya mendominasi kepemilikan bola dan mempunyai sejumlah peluang emas. Satu tembakan Lorenzo Insigne menghantam mistar gawang. Kiper lawan Alex Cordaz melakukan dua penyelamatan luar biasa pada usaha Amadou Diawara dan Jose Callejon. Sebagai akibatnya, laga tetap terbuka untuk penambahan skor sampai detik-detik akhir.

Di menit 88, ada dua peluang emas sekaligus oleh Napoli. Pertama, Amadou Diawara melepaskan satu tendangan keras jarak jauh ke pojok atas gawang, tapi bola berhasil ditepis secara hebat oleh kiper Crotone, Alex Cordaz. Bola rebound ke depan Marke Hamsik dan si pencetak gol terbanyak Napoli itu berusaha mengubahnya menjadi gol kedua malam ini, tapi gagal. Lagi-lagi kiper melakukan penyelamatan hebat.

Beberapa menit ke dalam injury time, Federico Ceccherini terjatuh di bawah tantangan Christian Maggio, namun wasit memiliki pandangan yang sempurna atas inisden itu dan memutuskan bahwa bek tuan rumah itu mencari-cari alasan untuk mendapatkan penalti. Tidak ada hukuman diberikan.

Setelah injury time 5 menit, wasit Maurizio Mariani akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Crotone vs Napoli ditutup dengan skor akhir 0-1. Dengan hasil ini Napoli memetik kemenangan setelah lawan Crotone.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premier League Standing

Latest soccer data here. We're just retrieving data from the information source now.

Laliga Standing

Most recent soccer data here. The system is currently retrieving statistics from data feed.

Indonesia Standing

The very latest football information here. Now downloading stats from the soccer data feed.

Italy Standing

Latest soccer info here. Currently getting data from the information feed.

More in Berita Bola