Connect with us

Live Score

Ranking JOINDOTA : 5 Tim terbaik

Siapa yang tidak kenal permainan Dota 2? Ya, video game bergenre Multiplayer Online Battle Arena ini dirilis pada juli 2013 setelah dikembangkan oleh Valve Corporation dari sekuel Defense Of The Ancients sebelumnya yaitu Warcraft 3: Reign Of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne.

Dota 2 berhasil menyita perhatian para gamers, khususnya pengguna platform PC (Personal Computer). Seiring berjalannya Dota 2 ini, banyak beberapa negara termasuk Indonesia, menyelenggarakan event turnamen Dota 2 dari skala amatir hingga profesional.

Dari event itulah bermunculan tim-tim dengan kemampuan di atas rata-rata. Berikut beberapa tim dota 2 terbaik berdasarkan rangking dari joindota Check this out!

#1 Invictus Gaming

Invictus Gaming atau dikenal juga dengan sebutan IG adalah tim Dota 2 yang dibentuk di China pada tahun 2011, beranggotakan Xu ‘Burning’ Zhilei, Luo ‘Ferrari_430’ Feichi, Luo ‘Luo’ Yinqi, Whong Hock ‘Chuan’ Chuan, dan Zeng ‘Faith’ Hongda.

Prestasi tertinggi mereka di dunia e-Sport didapat pada ajang The International Dota 2 Championship pada tahun 2012, setelah di laga Grand Final berhasil mengalahkan Tim Natus Vincere asal Ukraina. Walau banyak perubahan susunan player, tidak membuat mereka berhenti menjuarai Turnamen Dota 2.

Terbaru, mereka baru saja menjuarai Dota 2 Asia Championship 2017 dan keluar sebagai juara 1.

#2 OG

Tim yang dibentuk pada tanggal 31 Oktober 2015 ini mempunyai nama awal Monkey Business mempunyai player dari berbagai negara. Karena itu OG disebut sebagai tim internasional. Tim beranggotakan Tal ‘Fly’ Aizik (Israel),Johan ‘BigDaddyN0tail’ Sundstein (Denmark),Jesse ‘JerAx’ Vainikka (Finlandia),Anathan ‘Ana’ Pham (Australia),dan Gustav ‘s4’ Magnusson (Swedia) pernah menjuarai berbagai turnamen Dota 2.

Seperti The Frankfurt Major 2015 sebagai juara 1, The Manila Major 2016 sebagai juara 1, dan yang terbaru pada turnamen Dota 2 Asia Championship 2017 OG keluar sebagai runner-up. Ada fakta unik tentang player OG yaitu Ana. Dia berprestasi di dunia e-Sport di usia masih 17 tahun!

#3 Newbee

Tim yang berasal di China ini dibentuk pada tahun 2014. Beranggotakan Hu ‘KAKA’ Liangzhi, Damien ‘kPhoenii’ Chok, Song ‘Sccc’ Chun, Xu ‘uuu9’ Han, Zeng ‘Faith’ Hongda. Pada tahun yang sama mereka menjuarai turnamen The International Dota 2 Championship 2014, yang diselenggarakan di KeyArena, Seattle, Amerika Serikat.

Newbee juga mempunyai banyak prestasi di dunia e-Sport, khususnya Dota 2, baik yang diselenggarakan dengan skala nasional maupun internasional, seperti IeSF World Championship #6  2014 as 1st Place, Nanyang Championship #2 2016 as 1st Place, Shanghai Dota 2 Open Season 2 2016 as 1st Place, dan masih banyak lagi.

#4 Evil Geniuses

Evil Geniuses atau biasa disebut EG adalah organisasi game profesional yang berbasis di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1999, organisasi ini dikenal sebagai organisasi eSport utama di Amerika Utara. Evil Geniuses selalu bisa membuat para pemainnya sukses di genre yang kompetitif.

Evil Geniuses menekuni Dota mulai 12 April 2008 dengan nama team eMg DotA. Tim Dota 2 dari EG sendiri kini beranggotakan Andreas ‘Cr1t-‘ Nielsen, Sumail ‘SumaiL’ Syed Hassan, Artour ‘Arteezy’ Babaev, Saahil ‘Universe’ Arora, Ludwig ‘zai’ Wahlberg, dan Clinton ‘Fear’ Loomis, yang sekarang menjadi coach dari tim EG.

Banyak sekali perstasi yang didapat tim EG di kancah Dota 2. Puncaknya ketika mereka keluar sebagai juara pertama pada event The International Dota 2 Championship 2015 dengan membawa pulang hadiah sejumlah uang total 18 Juta Dolar Amerika Serikat.

Satu player mereka yaitu Sumail Syed Hassan menjadi player Dota 2 termuda yang menjuarai The International Dota 2 Championship di usia 16 tahun.

#5 Virtus Pro

Sama seperti Evil Geniuses, Virtus Pro ini termasuk organisasi e-Sport lawas yakni dibentuk pada tahun 2003 di Russia. Virtus Pro atau yang biasa dikenal VP ini tidak hanya berkompetisi di game Dota 2 saja, mereka juga bekompetisi di dalam game Counter Strike 1.6 dan Counter Strike: Global Offensive.

Sempat berganti nama menjadi VP.POLAR pada tahun 2014, tim yang saat ini beranggotakan Aleksey ‘Solo’ Berezin, Ilya ‘Lil’ Ilyuk, Vladimir ‘no[o]ne’ Minenko, Pavel ‘9pashaebashu’ Khvastunov, dan Roman ‘RAMZES666’ Kushnarev ini kembali berganti nama pada tahun 2015, dengan nama awal mereka yaitu Virtus Pro.

Tidak seperti tim-tim sebelumnya. VP hanya dua kali menjuarai turnamen Dota 2 yakni pada event BTS EU #4 2016 dan The Summit 6 2016 sebagai juara 1.

Nah itu dia beberapa tim Dota 2 terbaik berdasarkan ranking Joindota dan masih banyak lagi tim-tim lainnya dengan kemampuan tinggi. So, siapa tim favorit kalian?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premier League Standing

The latest football information here. Now fetching info from the soccer data source.

Laliga Standing

Up-to-date football info here. Currently downloading information from information feed.

Indonesia Standing

The very latest football information here. Now downloading stats from the soccer data feed.

Italy Standing

The very latest soccer information here. Now fetching statistics from the football info feed.

More in Live Score