Connect with us

Berita Bola

Real Madrid Hanya Menang Tipis Di Kandang Sendiri

Bola Motion.comDalam pertandingan match day yang terakhir Liga Champions 2017/2018 Real Madrid hanya menang tipis di kandang sendiri saat menghadapi Borussia Dortmund. Meski Real Madrid menurunkan tim utama dalam menyambut tamu mereka, tapi itu tidak bisa menjamin hasil akhir yang memuaskan.

Madrid harus bersusah payah untuk mengalahkan Dortmund dalam pertandingan ini. Sempat unggul dua gol melalui Borja Mayoral dan Cristiano Ronaldo, Madrid kembali dipaksa imbang oleh brace Pierre-Emerick Aubameyang. Namun gol Lucas Vazquez memastikan kemenangan Los Blancos.

Real Madrid Hanya Menang Tipis Di Kandang Sendiri

Ronaldo hadapi pemain Borussia Dortmund

Meski hasil pertandingan ini tidak menentukan posisi di klasemen akhir mereka, tapi Madrid sangat ngotot mengejar kemenangan. Borja Mayoral pun membuka skor saat pertandingan memasuki menit kedelapan.

Cristiano Ronaldo mengirim bola dari sisi kiri. Bola gagal dikontrol dengan sempurna oleh Isco tapi malah bergulir ke kaki Mayoral yang berdiri bebas di depan gawang. Tanpa kesulitan, Mayoral menjebol gawang Burki untuk membuka keunggulan Madrid.

Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid hanya empat menit kemudian. Mendapatkan umpan tarik dari Mateo Kovaicic, Ronaldo menemukan ruang tembak dari ujung kotak penalti dan berhasil melepas tembakan yang kembali menjebol gawang Dortmund.

Situasi itu dimanfaatkan oleh Dortmund untuk mencoba menekan pertahanan madrid dan mengejar ketertinggalan. Dortmund mendapatkan satu gol itu menjelang babak pertama usai. Mendapatkan umpan silang dari Marcel Schmelzer, Aubameyang menanduk bola dari depan gawang yang tak mampu diselamatkan oleh Keylor Navas. babak pertama diakhiri dengan skor 2-1.

Masuk di babak kedua, baru tiga menit bergulir Dortmund berhasil menyamakan kedudukan. Lagi-lagi striker Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan namanya pada papan skor. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti mengecoh Keylor Navas dan mengubah perolehan angka menjadi 2-2.

Real Madrid Hanya Menang Tipis Di Kandang Sendiri

Ronaldo usai cetak gol ke gawan Borussia

Usai disamakan, Real Madrid mulai tampil agresif lagi. Pada menit ke-51 umpan silang Isco nyaris dikonversi menjadi gol oleh Sergio Ramos. Bola sundulan bek asal Spanyol itu masih dapat diblok pertahanan lawan. Semenit berselang Isco kembali menjadi kreator, kali ini umpannya dilanjutkan sepakan Cristiano Ronaldo tetapi melebar di kiri gawang.

Pada menit ke-66 tuan rumah juga nyaris hasil unggul andai sepakan kaki kanan Borja Mayoral menemui sasaran. Bola berawal dari umpan Marco Asensio. Asensio giliran mengancam langsung empat menit kemudian. Sepakan jarak jauh pemain belia Timnas Spanyol itu mengarah ke sudut kiri atas gawang dan masih mampu diselamatkan penjaga gawang Burki.

Gol kemenangan Madrid akhirnya tercipta pada menit ke-81. Berawal dari kemelut di kotak penalti Dortmund, bola bergulir ke kaki Vazquez yang berada di ujung kotak penalti. Tembakan Vazquez sebenarnya tak terlalu keras, tetapi arahnya membuat bola tak bisa dijangkau Burki. Real Madrid hanya menang tipis di kandang sendiri dengan skor akhir 3-2.

Berikut adalah cuplikan video Pertandingan Liga Champions Real Madrid VS Borussia Dortmund hari Kamis 7 Desember 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premier League Standing

Latest soccer data here. Currently getting information from info source.

Laliga Standing

The latest football info here. Now fetching data from information source.

Indonesia Standing

The latest football info here. Now loading info from the soccer data feed.

Italy Standing

Latest football information here. Now getting data from information source.

More in Berita Bola