Connect with us

Berita Bola

Tersandung Kasus FFP dari UEFA, AC Milan Janji Benahi Keuangan

Bolamotion.com – Anggaran belanja yang melonjak menyebabkan indikasi berbahaya dengan UEFA.

Menjadi sebuah klub sepakbola tidak semudah perkiraan, Klub Italia ini sedang menghadapi masalah yang bertubi – tubi. Belum selesai dengan statistik klasemen yang cenderung menurun membuat AC Milan belanja pemain secara besar – besaran untuk mendongkrak mutu tim.

Beberapa bulan lalu AC Milan berganti penguasa, yaitu seorang yang berasal dari China mengambil alih komando utama AC Milan, Bernama  Li Yonghong pada April tahun ini. Bertekad membenahi masalah dari dalam dan luar lapangan menjadi tugas berat Li Yonghong. Semua berharap nasib Milan akan membaik setelah berganti penguasa. Tapi masalah finance klub menjadi masalah serius saaat ini, Pasalnya AC Milan merogoh kocek terlalu dalam yang mengakibatkan pembengkakan.  Milan malah mengalami kerugian sebesar 32,6 Juta euro atau setara dengan Rp 502 miliar dalam laporan keuangan klub yang diumumkan pada 30 Juni 2017. Kerugian  mencapai 32,6 juta Euro ini lebih kecil dibanding periode pertama tahun 2016 di mana mereka merugi 72 juta euro. Pendapatan operasional yang menurun pun belum bisa membantu masalah tersebut. AC Milan juga mempunyai pinjaman sebesar 126,5 juta euro, PIhak UEFA bagian Finance Fair Play pun melirik klub Italia ini untuk menyelesaikan masalah agar tidak terkena sanksi.

Tersandung Kasus FFP dari UEFA, AC Milan Janji Benahi Keuangan

Li YongHong (Kiri)

Dibursa transfer musim panas 2017 mereka kedatangan 11 pemain baru disebut sebagai faktor masalah keuangan Milan, Leonardo Bonucci, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Andrea Conti, Franck Kessie, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Fabio Borini, Andre Silva, Nikola Kalinic, dan Antonio Donnarumma. Ditotal Milan menghabiskan 230 juta euro. CEO AC Milan Marco Fassone percaya dapat menghindari sanksi aturan terkait Financial Fair Play (FFP) setelah bertemu dengan petinggi UEFA kemarin Kamis (9/11/2017). Diyakini, UEFA menghargai langkah AC Milan yang terbuka terhadap neraca keuangan mereka. Jika proposal mereka diterima, I Rossoneri bisa membatalkan pembatasan belanja dari FFP jika mereka dapat menyeimbangkan neraca keuangan di akhir 2021 dibantu Li YongHong. Namun dengan banyaknya pemain baru belum berdampak baik untuk Milan diklasemen sementara, Alhasil Montella menjadi target pemecatan jika Milan semakin terpuruk.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premier League Standing

Latest soccer data here. We're just retrieving data from the information source now.

Laliga Standing

The latest football data here. The system is getting info from information feed.

Indonesia Standing

Latest soccer data here. Currently loading stats from the football information feed.

Italy Standing

Most recent soccer data can be found here. Now getting info from data source.

More in Berita Bola