Connect with us

Berita Bola

The Citizens Terima Kekalahan Perdana Dari Shakhtar

Bola Motion.com –  Akhirnya gelar tak terkalahkan dari Manchester City tumbang saat mereka menghadapi sang tuan rumah di Stadion Oblasny Sport Komplex Metalist, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Anak asuh dari Pep Guardiola yang memiliki julukan The Citizens terima kekalahan perdana dari Shakhtar.

Tuan rumah unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Bernard dan Ismaily. Sergio Aguero mencetak gol hiburan bagi The Citizens lewat titik penalti di akhir laga. Kemenangan ini mengantar Shakhtar menemani City lolos ke fase knock-out. Bernafsu meraih poin penuh, Shakhtar langsung menggebrak sejak menit pertama. Sayang beberapa kali peluang yang didapat belum menghasilkan gol.

Shakhtar akhirnya membuka keunggulan di menit 26. Tembakan melengkung yang dilepas Bernard dari tepi kotak penalti melaju mulus ke pojok kanan gawang Ederson. Enam menit berselang, Shakhtar menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Umpan panjang Marlos ke sisi kiri coba dihalau Ederson yang jauh keluar dari sarangnya. Ismaily sukses mengungguli Ederson dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

The Citizens Terima Kekalahan Perdana Dari Shakhtar

Laga kontra Manchester City VS Shakhtar Donetsk

Kedua tim saling bertukar peluang, akan tetapi tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah menjadi hasil saat turun minum.

Masuk di babak kedua, Manchester City mencoba membangun serangan. Pep Guardiola pun mulai memasukan bomber andalannya, Sergio Aguero, untuk memecah kebuntuan. City langsung menekan tuan rumah sejak babak pertama. Sepuluh menit babak pertama berlangsung, Kapten Manchester City, Fernandinho, berhasil ciptakan peluang emas.

Namun sayang, Fernandinho gagal tuntaskan umpan Bernardo Silva setelah sundulan kepalanya melebar. Tak banyak berubah, Pep Guardiola mengganti dua pemainnya dan turunkan energi baru. Menit ke-62, Leroy Sane digantikan Brahim Diaz. Sergio Aguero pun menyusul menggantikan Fernandinho pada delapan menit berselang.

Serangan-serangan City makin terlihat efektif dari kaki Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Sergio Aguero. Namun belum buahkan hasil. Hingga hampir habis waktu pertandingan, gol yang ditunggu City pun tercipta. Berawal dari pelanggaran pemain Shakhtar atas Gabriel Jesus di kotak terlarang. City mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-90+2.

Aguero yang menjadi Algojo berhasil lakukan tugasnya dengan tembakan keras ke pojok kanan gawang. Hasil ini membawa Shakhtar menemani Manchester City ke babak 16 besar Liga Champions. Dari hasil pertandingan ini, The Citizens terima kekalahan perdana dari Shakhtar.

Berikut adalah cuplikan video Pertandingan Liga Champions Manchester City VS Shakhtar Donetsk hari Kamis 7 Desember 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Premier League Standing

The latest football data here. Now gathering information from the data feed.

Laliga Standing

The latest football data here. Now gathering information from the data feed.

Indonesia Standing

Latest soccer data here. Currently getting information from info source.

Italy Standing

Latest soccer data here. We're just retrieving data from the information source now.

More in Berita Bola